Pilih Google Keep atau Color Note ???

 

mencatat

Pertanyaan itu sering muncul saat kita membutuhkan aplikasi untuk mencatat hal hal penting. Membuat catatan atau menulis catatan kecil untuk mengingatkan diri sobat tentang sesuatu adalah konsep yang sudah ada sejak jaman dahulu, hanya media yang untuk mencatat saja yang berbeda.

 

Klo dijaman dulu jika kita mau mencatat atau menceritakan sesuatu, itu  dilakukan di gua atau diatas batu atau kayu dan seiring berjalannya waktu dalam  kita membuat catatan telah berubah dengan menggunakan kertas dan terus mengalami perubahan seperti saat ini yaitu papperless.

Meskipun banyak yang mungkin masih mencatat dengan pena dan kertas, namun saat ini banyak orang merasa lebih efisien untuk mengintegrasikan pencatatan mereka ke perangkat digital mereka, yaitu dengan menggunakan aplikasi catatan di smartphone atau tablet mereka.

Nah, karena sekarang ini dengan banyaknya aplikasi pencatat sehingga kadang malah membuat kita bingung mau pake yang mana...ya nggak?

Kali ini  kita akan bandingkan dua aplikasi pencatat populer yang dapat membantu Sobat untuk mengingat melakukan sesuatu  atau hanya ingin membuat daftar/list yang harus dikerjakan yaitu Google Keep dan ColorNote.

Baik Google Keep dan ColorNote merupakan aplikasi catatan yang sangat baik, dan masing-masing memiliki keunggulan yang hampir sama.

Cara mudah dan cepat untuk menulis catatan dan kemudian menyimpannya di mana pun Sobat pergi.

Mana yang lebih cocok ? Yang mana yang Sobat temukan memiliki fitur yang lebih baik? Silakan Sobat yang memutuskan.

GOOGLE KEEP


google keep
Google memiliki aplikasi pencatat yang dapat digunakan untuk membuat catatan, daftar, dan bahkan membagikan tautan sehingga Sobat dapat mengingat untuk memeriksanya kembali.

Fungsionalitas utamanya adalah cara yang sederhana dan efisien bagi Sobat untuk membuat catatan kecil, yang juga dapat Sobat atur pengingat sehingga Sobat tidak terlewatkan untuk sesuatu yang penting.

Google Keep juga dapat digunakan  sebagai tempat untuk berbagi tautan dari aplikasi lain , seperti halaman web atau bahkan foto. Sobat juga dapat mengatur pengingat berdasarkan waktu hari dan tanggal, atau berdasarkan lokasi sehingga Sobat mendapatkan pengingat setelah mencapai tujuan.

link download : google keep

 

COLOR NOTE


Ide dasar dari Color Note  sama dengan Google Keep, yaitu membuat aplikasi untuk membuat catatan, tetapi ini sedikit lebih sederhana daripada konsep Google Keep karena lebih fokus pada hanya membuat catatan dan daftar tanpa beberapa fitur seperti pada Google keep .

Color Note adalah aplikasi notepad yang cepat dan sederhana untuk menulis catatan, memo, email, daftar yang harus dilakukan, dll. Dan semuanya diberi opsi pilihan warna untuk menjaga agar tetap teratur dengan warna tertentu jika Sobat mau.

colornote
Hal keren tentang ColorNote adalah widget stickynote yang dapat ditempatkan di homescreen. Menurut saya ini sedikit lebih bermanfaat daripada seluruh widget Google Keep, karena dengan stickynote kecil yang sederhana hanya membutuhkan sedikit ruang penyimpanan.

Daftar fungsi di dalam ColorNote juga dapat berupa checklist, sehingga jika Sobat membuat daftar yang harus dikerjakan, Sobat dapat menandainya setiap kali item dalam daftar itu sudah selesai dikerjakan, fungsi ini juga dimiliki oleh Google Keep.

Di Color Note juga memiliki fitur penguncian catatan dengan kata sandi, jika Sobat ingin menjaga hal-hal pribadi, bahkan dapat membuat cadangan catatan Sobat ke SD card atau ke cloud sehingga Sobat dapat menyelaraskan catatan antara ponsel dan tablet maupun PC.

ColorNote juga menawarkan pengingat, meskipun hanya berdasarkan waktu dan tanggal tanpa opsi untuk pengingat berbasis lokasi, yang bisa berguna. Sobat juga dapat berbagi catatan melalui sms, email, atau Twitter.

link download : Color Note

Jadi aplikasi pencatat  mana yang memiliki fitur yang lebih baik? Keduanya merupakan aplikasi hebat untuk menulis catatan, daftar, dan memo, dan keduanya menawarkan opsi untuk berbagi dan mencadangkan data di cloud untuk sinkronisasi catatan di seluruh perangkat jadi pilihan ada di sobat, mana yang paling cocok buat aktivitas sobat

Klo aku mencari pencatat yang simple namun punya fiturnya komplit walimplit....dan bisa dikunci, jadi aku menggunakan Color Note... itu saja sih, yang penting bisa mencatat dan catatan  bisa dibuka dimana saja serta gak ketinggalan moment saat perlu mencatat tanpa sibuk mencari kertas dan ballpointnya.

 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pilih Google Keep atau Color Note ???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel