6 Tips ampuh menghilangkan noda

Berikut 6 Tips ampuh menghilangkan noda pada baju

Noda luntur pada pakaian


Kamu bisa memanfaatkan  bahan di dapur, yaitu asam cuka. yaitu dengan cara ambil asam cuka dan dilarutkan dalam air bersama detergen, kemudian rendam pakaian yang terkena luntur selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih atau bisa juga dengan garam dapur secukupnya dan lihat hasilnya setelah pakaian dibilas.

cara membersihkan luntur pada pakaian

Noda lumpur

Langkah pertama untuk menghilangkan lumpur pada pakaian adalah jangan pernah menggosok lumpur tersebut karena akan membuat noda menjadi makin lebar dan sulit dibersihkan.
cara ampuh membersihakan lumpur


Biarkan pakaian yang terkena noda lumpur menjadi kering terlebih dahulu, kemudian setelah kering gunakan vacum atau sikat untuk membersihkan lumpur tersebut. Jika masih terdapat noda gosok dengan air rebusan kentang, kemudian dicuci seperti biasa

Noda pernis, damar dan aspal

Jika pakaian kamu terkena pernis damar atau aspal maka hapus noda pada pakaian dengan menggunakan bensin atau tetra

Noda gula dan manisan

cukup cuci pakaian yang terkena manisan dengan menggunakan air hangat kuku

Noda lipstik dan make up

Jika secara tidak sengaja lipstik kamu menempel pada pakaian,  tidak perlu bingung lagi. Untuk menghilangkannya, cukup dengan cara  mengoleskan atau kucek perlahan pakaian yang terkena noda sampai hilang...dengan bensin (jangan lakukan ini pada pakaian/kain halus), bukan digosok lho ya....tapi dikucek perlahan saja,  ulangi sampai noda samar atau menghilang sama sekali.

Nah kalau dirumah tidak ada bensin terus gimana?

cara membersihkan noda lipstik make up

Tenang....nggak cuma enak untuk dimakan, roti tawar ternyata juga bisa menghilangkan noda lipstik dan foundation di baju. Caranya, padatkan roti tawar berbentuk bola, lalu tempel-tempelkan atau ditekan tekan pada noda ke noda. Ingat, jangan mengoleskannya ya, agar noda tak makin menyebar.

Noda Cat

ambil sebutir telur, pecahkan. Oleskan putih telur ke noda cat. Gosok kain/pakaian yang ada nodanya berulang-ulang dan rendam semalaman. Kemudian bilas dan cuci seperti biasa.

Noda Minyak

Setrika dengan panas hangat kuku diantara kertas kue. Jika masih ada noda yang  tertinggal bisa menggunakan bensin, tetra atau air sabun

Nah sekarang gak perlu membeli anti noda yang mahal jika disekitar kita ada bahan dan cara untuk menghilangkan noda yang murah.

Semoga bermanfaat....😍



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Tips ampuh menghilangkan noda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel