Menggunakan fasilitas DM di Instagram untuk pesan pribadi

Bagaimana menggunakan fasilitas DM (Direct Message) di Instagram untuk pesan pribadi??? Dengan bermunculannya aplikasi jejaring sosial di android, mulai dari Blackberry, LINE, Whatsapp, Telegram dan masih banyak lagi, menjadikan kita dimudahkan dalam berkomunikasi.








Instagram yang dalam hal ini merupakan aplikasi untuk berbagi foto dan video  dan sudah diunduh  lebih dari 1 miliar kali inipun juga menyediakan fasilitas komunikasi antar penggunanya yaitu Instagram DM (Direct Message), atau kita sering menyebutnya  juga dengan istilah Japri (jaringan pribadi).



Indonesia saat ini merupakan negara dengan pembuat konten Instagram Story terbanyak di dunia sehingga menjadikan Instagram Direct Message berpeluang dalam pengembangan bisnis terbesar dalam dekade ini. Pengguna akan memiliki izin privasi yang lebih besar, yang memungkinkan mereka untuk memblokir pesan langsung pada instagram.



Dengan Instagram memungkinkan sobat untuk mengirim pesan langsung kesetiap pengguna di layanan medsos ini



Namun saat ini sobat hanya bisa mengakses layanan  DM (Direct Message) melalui smartphone (tidak bisa mengirim pesan langsung melalui komputer)


Berikut adalah panduan langkah demi langkah dalam menggunakan Instagram Direct Message :

Buka aplikasi Instagram.




Jika Sobat sudah masuk ke akun, Sobat akan langsung dibawa ke halaman utama Instagram setelah aplikasi terbuka,tetapi jika belum masuk ke akun, maka bisa diketikan  nama pengguna (atau nomor telepon) dan kata sandi sobat, lalu tekan tombol “Login”

Tekan ikon pesawat yang berada di pojok kanan atas layar.




Setelah itu, fitur Instagram Direct (layanan perpesanan Instagram) akan terbuka. Apabila belum muncul mungkin sobat belum berada di halaman utama. Untuk ke halaman utama sentuh ikon rumah yang ada di pojok kiri bawah layar terlebih dahulu.

Tekan tombol    (plus) yang berada di pojok kanan atas layar.




Sehingga fitur pesan baru akan ditampilkan ke layar berupa daftar pengguna instagram, kemudian pilih pengguna yang ingin sobat kirimi pesan. Sobat dapat memilih pengguna yang akan dikirimkan pesan sebanyak mungkin. Atau bisa juga dengan mengetikkan nama pengguna di bilah pencarian yang ada di atas layar.

Tekan kolom Pesan yang berada di bagian bawah layar




Mulailah sobat untuk mengetikkan pesan yang akan disampaikan, sobat juga bisa mengirimkan gambar atau gif dengan cara menekan ikon yang ada di samping kiri kolom teks dan tekan foto yang ingin dipilih.

Setelah pesan yang akan disampaikan dirasa sudah cukup maka kirim pesan dengan cara menekan  tombol kirim. Tombol tersebut berada di sisi kanan kolom pesan.



Daaaaan...tralala....😜😜  pesan akan langsung dikirimkan ke penerima.  Atau jika mau kirim text dengan latar belakang atau gambar berupa boomerang  bisa juga dengan  gambar kamera disebelah kiri pesan. Disitu banyak pilihan menu yang dikehendaki, silakan sobat coba coba sendiri.




Nah ...itu adalah cara menggunakan fasilitas kirim pesan DM di Instagram.

Bila sobat menerima pesan dari seseorang yang tidak ikuti/follow, maka pesan tidak akan langsung ditampilkan di kotak masuk. Sobat bisa melihat pesan tersebut pada bagian "Message Requests" di kotak masuk. Dan yang penting jangan berikan informasi pribadi sobat kepada orang asing.

Oke sobat begitu dulu ...semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menggunakan fasilitas DM di Instagram untuk pesan pribadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel